Kurniasih Kirim Ucapan Terima Kasih ke Diaspora dan PMI, Tegaskan Siap Kembali Berjuang Bersama untuk Kesejahteraan WNI di Luar Negeri

Jakarta, – Anggota DPR RI Periode 2024-2029 Dapil DKI Jakarta II, yang meliputi wilayah luar negeri, Jakarta Pusat, dan Jakarta Selatan, Kurniasih Mufidayati menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga diaspora Indonesia, khususnya Pekerja Migran Indonesia (PMI), atas dukungan yang diberikan selama masa pengabdian di DPR RI.

“Dukungan dari warga diaspora dan PMI telah menjadi dorongan yang luar biasa bagi saya dalam memperjuangkan aspirasi mereka di parlemen. Saya sangat menghargai kepercayaan yang diberikan oleh teman-teman pekerja migran, yang berperan besar dalam perekonomian Indonesia dan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional,” ujar Ibu Kurniasih.

Kurniasih telah berkomitmen untuk memperjuangkan hak-hak PMI, termasuk kesejahteraan dan perlindungan hukum yang lebih baik di negara-negara tempat mereka bekerja. Berbagai advokasi terhadap PMI juga telah dilakukan seiring masuknya berbagai aspirasi persoalan PMI di Luar Negeri.

“Saya akan terus berdiri bersama PMI dan warga diaspora, mendengarkan aspirasi, serta memperjuangkan kebijakan yang mendukung perlindungan, pemberdayaan, dan peningkatan kesejahteraan pekerja migran Indonesia di luar negeri. Ke depan, saya bertekad untuk terus memperjuangkan perbaikan layanan serta perlindungan hukum yang lebih kuat bagi PMI,” tambahnya.

Dukungan dari warga diaspora dan PMI adalah fondasi penting dalam menciptakan sinergi yang kuat antara Indonesia dan masyarakat internasional. Kurniasih berharap dukungan ini dapat terus berlanjut dan semakin memperkokoh hubungan antara warga diaspora dan pemerintah Indonesia.

Kurniasih siap untuk melanjutkan perjuangannya demi kesejahteraan PMI dan keluarga mereka, serta berupaya untuk membawa suara mereka lebih kuat di DPR RI.

“Amanah baru ini tidak ringan namun saya yakin dengan bersama-sama teman-teman PMI kita bisa berjuang lebih baik baik secara regulasi, advokasi maupun perlindungan PMI secara menyeluruh dan komprehensif,” ujar Kurniasih.