Edit

Dr. Hj. Kurniasih Mufidayati, M.Si

adalah Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PKS | Dapil Jakarta 2 | Jaksel, Jakpus dan Luar Negeri. Sekaligus juga praktisi pendidikan, pemerhati isu perempuan dan pekerja migran khususnya pekerja perempuan

Hubungi Kami

JAKARTA — Ketua DPP PKS Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Kurniasih Mufidayati mengatakan peran istri pimpinan daerah sangat penting dalam pencapaian ketahanan keluarga di Indonesia.

Mufida mengungkapkan, peran istri pimpinan daerah adalah tokoh dan sosok panutan di wilayah masing-masing. Terlebih peran sebagai Ketua Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) sangat terkait dengan visi tercapainya ketahanan keluarga.

“Perlu kebijakan dan program untuk ketahanan keluarga sebagai basis ketahanan nasional dan menjadi konsep pengarusutamaan keluarga,” kata Mufida dalam Silatnas Kepemimpinan Daerah di Jakarta, Sabtu (20/3/2021).

Mufida mengatakan, ketahanan keluarga bisa dibentuk lewat penguatan beberapa pilar yang bisa dilakukan oleh pimpinan daerah.

“Bangun pilar rumah tangga, pendidikan, sosial kemasyarakatan, politik dan ekonomi dan hasilnya adalah ketahanan keluarga,” ujar Anggota Komisi IX DPR RI ini.

Ia mengingatkan bahwa kedudukan keluarga hari ini sangat strategis sebagai semakin hari ancaman kemanusiaan semakin tinggi.

“Istri pimpinan daerah bisa menjadi tokoh dan bisa memengaruhi tokoh lain dan publik bagwa pembinaan keluarga menjadi sangat penting,” tutur Mufida.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Posko relawan

Jl. Kalibata Utara II No.35, Duren Tiga, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12760

Quick link

Facebook

© 2020, Kurniasih mufidayati. All Rights Reserved.