Edit

Dr. Hj. Kurniasih Mufidayati, M.Si

adalah Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PKS | Dapil Jakarta 2 | Jaksel, Jakpus dan Luar Negeri. Sekaligus juga praktisi pendidikan, pemerhati isu perempuan dan pekerja migran khususnya pekerja perempuan

Hubungi Kami

 Mufida Serahkan Bantuan Pembangunan Sanggar Saka Kencana untuk Pramuka

Jakarta – Anggota Komisi IX DPR RI Kurniasih Mufidayati memberikan bantuan pembangunan Sanggar Saka Kencana (Sanggar Keluarga Berencana) bersama BKKBN di area Buperta Sanggar Bakti Kencana, Ahad (12/7/2020).

Mufida mengatakan, Saka Kencana akan menjadi pusat kegiatan untuk memajukan dan mengembangkan gerakan generasi berencana (Genre).

“Generasi berencana adalah remaja dan pemuda yang memiliki pengetahuan, bersikap, berperilaku sebagai remaja untuk merencanakan sesuatu yang matang untuk masa depannya,” terang Mufida.

Mufida berpesan di hadapan anggota Pramuka, para pemuda harus memiliki perencanaan dalam kehidupannya. Pemuda yang merencanakan fase-fase hidupnya akan jauh fokus dan bisa menggapai cita-citanya.

“Setiap generasi berencana akan bisa membangun umat dan bangsa dan membawa negara ini juara 1 di dunia,” ujar Mufida.

Wanita yang meraih gelar doktor di Universitas Indonesia ini mengingatkan keberhasilan anak-anak muda dalam mencapai cita-citanya harus mewaspadai beberapa hal.

Pertama jauhi seks bebas. Mufida mengingatkan, agar anak-anak muda menjauhi perilaku seks bebas. Selain bertentangan dengan norma juga bermasalah dalam hal kesehatan.

Kedua jauhi narkoba. Ia mengatakan, anak-anak muda harus memiliki mental yang kuat dan kukuh dalam menghadapi persoalan. Bukan lantas lari dari masalah dan menjadikan narkoba sebagai pelarian.

“Terakhir rencanakan pernikahan dengan matang. Menikah butuh perencanaan terkait usia dan kesehatan akan memengaruhi kesiapan kita semua,” kata Mufida.

Terakhir, Mufida juga menyemangati aktivis muda Pramuka untuk terus belajar dan berusaha.

“Alhamdulillah sebagai semangat, atas kemurahan Allah SWT setelah berikhtiar dan berdoa pengalaman saya mendapat beasiswa S2 dan S3 secara gratis. Kita semua harus ikhtiar dan berdoa,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Posko relawan

Jl. Kalibata Utara II No.35, Duren Tiga, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12760

Quick link

Facebook

© 2020, Kurniasih mufidayati. All Rights Reserved.